Pages

Saturday, November 15, 2014

REVIEW: Syoss Hair Colorant in Medium Ash Blonde

Hello, Younique!! Kali ini aku mau review-review lagi ah. Seminggu yang lalu, aku baru aja ngecat rambutku lagi tapi tetep ga ngecat seluruh rambut cuma bawah-bawahnya aja atau bahasa gaulnya ombre hahaha. Nah, pewarna rambut yang aku pake kali ini adalah Syoss Hair Colorant warnanya Medium Ash Blonde. Ini nih penampakannya..



Petunjuk Pencegahan dalam berbagai bahasa

Kompisisi dan Keterangan Isi Kotak

Ada kisahnya loh waktu dapetin cat rambut ini. Jadi ceritanya aku lagi buka-buka Fb nih, eh ada statusnya Schwarzkopf Indonesia nangkring di beranda Fbku. Isi statusnya tentang informasi promo diskon 50% produk Freshlight di salah satu swalayan Bogor dalam beberapa hari. Pas aku baca nama swalayannya, eh ternyata persis banget disamping gerejaku. Langsung kepikiran deh, pulang gereja mampir dulu ah kesana. Pas sampe sana, ternyata Syoss juga lagi promo dan promonya lebih menggiurkan lagi, beli 1 gratis 1! Dan yang bikin aku semakin pengen beli adalah karena ada stok warna Medium Ash Blonde! Aishh.. daripada bimbang karena pengen beli syoss atau freshlight, aku putuskan untuk beli dua-duanya aja hahaha. Mumpung lagi promo (dasar mental promo! wkwk), jadi pulang-pulang bawa 3 kotak cat deh. Ga tau tuh bakal abisnya kapan hahaha.



Color Chart

Dalam 1 kotak terdapat Krim Pewarna, Developer, Conditioner, Sarung Tangan, dan Brosur Panduan

Masukkan krim pewarna kedalam botol Developer

Dikocok hingga krim pewarna dan developer tercampur rata


Ini warna rambutku sebelum dicat. Sebelumnya, aku juga udah mengecat bagian bawah rambutku dengan Syoss juga. Kalo ga salah, shadenya Ruby Red gitu (lupa! hahaha).


Supaya hasilnya bisa sesuai dengan color chart, aku bleaching dulu rambutku. Tapi hasil bleachingnya ga rata hahaha. Soalnya ngerjain sendiri udah gitu kurang lagi bleachnya. Aslinya, hasil bleachnya lebih terang dari di foto, karena aku foto saat rambutku masih dalam keadaan basah, jadi terlihat lebih gelap.

Setelah rambutku kering, baru deh aku gunakan Syoss Hair Colorantnya ke bagian rambut yang telah dibleach. Trus aku diamkan selama 45 menit, dibilas dan gunakan conditionernya, tunggu kering, dan inilah hasilnyaa..

Without Flash dan rambut berantakan

With Flash



Kesimpulan
- Dari hasil, warnanya oke, sesuai dengan color chart. Sayang aja pencahayaan di foto beda-beda jadi keliatan ga sama.
- Warnanya masuk ke rambut yang dibleach. Kalo untuk rambut hitam, aku kurang tau ampuh juga apa engga karena rambut asliku yang sangat gelap dan aku cuma olesin sedikit warna ke rambutku yang hitam, jadi hasilnya kurang keliatan
- Rambut terasa kering. Menurutku sih keringnya karena proses bleach. Soalnya bagian rambutku yang ga dibleach tapi kena pewarnanya sedikit, tidak terasa kering
- Aroma pewarna rambutnya ga menyengat, bahkan tercium sedikit wangi. Jadi hidung ga bakal menderita saat menggunakan ini hahaha

Nah, itu review dan pendapat aku tentang Syoss Hair Colorant ini. Kamu tertarik buat mencoba?

Thanks for reading and see ya in my next post!

9 comments:

  1. cat rambut itu bikin rambut kering ngga sih cc ? dr dulu pengen cat rambut warna dark brown tp ngga dibolehin sm ortu takut rambutnya rusak huhu :(

    mind to follow my new blog cc ?
    catherine-widjaja.blogspot.com
    thankyou :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kering engganya, itu tergantung dari produk cat yang kamu pake dan perawatan sebelum dan sesudah dicat. kalo kamu rajin merawat rambut dengan pake conditioner, hair mask, vitamin, oil, dll, rambut kamu ga akan kering. kamu masih sekolah? kalo menurutku sih mending cat rambutnya nanti aja kalo udah lulus atau udah 18 tahun keatas. kasian juga rambutnya kalo kena bahan kimia dari usia dini. Sekarang kamu banyak2in aja perawatan dulu supaya pas kamu ngecat rambut nanti, ga bakal kering ^^

      Terima kasih udah mampir, nanti aku mampir ke blogmu ya :D

      Delete
  2. Replies
    1. serius, masih berantakan. warnanya masih belum rata. rambut yang bagian belakang lebih gelap daripada yang depan hahaha. soalnya agak susah juga karena ngerjain sendiri. but thank you :D

      Delete
  3. yah ampuuuun... itu bagus sekali warnanyaaaa. jadi ngiler hahahaha


    fajrianar.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bagus nih warnanya. wah, gawat nih aku jadi bikin ngiler orang hahaha. yuk, cobain juga tapi agak susah nih cari syoss yang shade ini.

      terima kasih sudah mampir :D

      Delete
  4. kira2 ada warna diatas medium ash blonde ga ya? kebetulan aku cari2 udah brp bulan ini ga ada yg jual warna ash blonde :( rambut ku warna hitam, kira2 kalo aku cat dgn warna lebih tinggi diatas medium ash blonde tanpa bleaching, akan masuk ga ya ke rambut aku?? tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo merk syoss, baru warna ini yang paling terang yang perang aku lihat. aku saranin coba kamu ke toko yang jual kebutuhan salon, waktu itu aku pernah liat cat warna ash blonde dijual disana. tapi bukan cat rambut kotakan kaya gini. kalo ngecat pake cat rambut yang terang dan tanpa dibleaching, kemungkinan lebih keluar warnanya. tapi ga akan persis sama yang ada di kotak atau contoh warnanya. setidaknya kalo emang ga mau bleaching, ya harus pake cat warna terang ^^

      Delete