Pages

Tuesday, October 21, 2014

Halloween Make Up: Zombie!!

Hello, Younique!! Coba tebak, tanggal 31 Oktober itu perayaan apa? Yes, Halloween! Berhubung udah masuk akhir Oktober dan sebentar lagi akan diadakan Halloween, aku juga ga mau ketinggalan dong iseng-iseng bikin make up Halloween ala aku. Karena aku ga pernah posting make up yang serem di blog, jadi kepikiran deh bikin make up dengan tema yang serem. Dan tema make up aku kali ini adalah, ZOMBIE! Yah, walaupun masih belum rapi, semoga saja ini bisa menjadi inspirasi buat kamu di hari Halloween nanti. Yuk yuk kita lihat zombienya

My bare face

Ini wajahku sebelum "dilukai".


Ini dia adonan buat bikin lukanya, terdiri dari masker peel-off, bedak tabur, dan cover cream. Campuran adonan ini aku dapet dari Kak Dila yang sudah berbaik hati membagikan tips membuat luka, kamu bisa cek di sini. Terima kasih banyak, Kak Dila :D
Sebenernya lebih bagus kalo pake liquid latex, berhubung susah dicari dan konon katanya harganya juga mahal, jadi pas aku dapet info adonan ini rasanya seperti dapat angin surga (lebay) hahaha. Oh ya untuk cover cream, itu tambahan dari aku sendiri supaya lebih dapet warna kulitnya.


Lalu olesin deh adonan tadi di wajahmu dan kamu bisa bebas memilih bagian wajah mana yang ingin kamu oles. Untuk yang di jidat, aku menggunakan bahan lain, yaitu lem stik (salah satu contohnya yang aku pegang di foto) dioleskan terlebih dahulu. Kemudian aku timpa dengan potongan tisu, lalu oles lagi dengan lem, dan timpa lagi dengan tisu. Disekeliling tisu tersebut, aku olesin pake adonan luka tadi supaya lebih kuat menempel di kulit. Dan ternyataa.. warna adonan lukanya lebih gelap dari kulitku, gara-gara kebanyakan aku tambahin cover cream T_T. Tapi jangan khawatir, setelah ditambahkan foundation, warna lukanya akan sama kok dengan warna kulit.


Kalau "luka"nya sudah kering, baru ditambahkan foundation ke seluruh wajah (termasuk "luka"nya dan bibir) dan leher supaya tidak belang. Di sini aku menggunakan foundation yang dicampurkan dengan foundation putih agar mendapatkan warna kulit pucat. Setelah foundation, baru kita robek "luka"nya dengan tusuk gigi atau gunting kecil. Robeknya harus pelan-pelan dan hati-hati supaya ga beneran melukai kulit asli kita. Setelah dirobek, tambahkan eyeshadow ke setiap luka dan mata. Di sini aku menggunakan eyeshadow yang terdiri dari campuran warna merah, ungu, biru, dan coklat. 


Aku juga gambar urat-urat di sekitar leher dan dagu, tapi kurang berhasil dan sepertinya ga begitu kelihatan di foto hahaha. Dan sisa adonan luka tadi aku tambahkan di bagian leher supaya keliatan lebih menjijikan.
Nah, kita mulai masuk ke bagian serunya nih..


DARAH!! Adonan darahnya aku buat dari campuran madu (aku pake madu sachetan), pewarna makanan merah tua, dan kecap manis. Karena semua campurannya terbuat dari bahan makanan, maka pasti aman jika tertelan, yang penting jangan pake bahan yang kadarluarsa ya hahaha..
Tambahin darah ke setiap lukanya, dan jadilah seperti inii...




Supaya terlihat lebih seram dan terlihat lebih zombie, iseng-iseng aku coba-coba edit fotoku. Karena kemampuan mengedit cuma seadanya, jadi harap maklum ya kalo keliatan agak aneh hahaha.. Inilah hasilnyaa...





Gimana, teman-teman? Sudah cukup seramkah hasilnya?? Kamu berencana pake kostum apa untuk halloween tahun ini?

Thanks for reading and see ya in my next post!! :D

14 comments:

  1. Serem yun.. muka lu, mata... astaga >“<

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAKAKAK! berarti gw berhasil dong cit kalo serem. Mantep kan?? tambah matanya diputih-putihin gitu xD

      Delete
  2. Ini sih serem banget loh say, hebat!

    Haloterong.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, terima kasih banyak :D terima kasih juga udah mampir ke blogku :)

      Delete
  3. kerennn banget, aku sempet bingung matanya kok bs putih apa lg merem ato gmn, trnyta edit ya, keren ihh pokoknya >.<

    moonzmine.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, editan. soalnya aku ga punya softlens putih dan ga biasa pake softlens xD
      Terima kasih ya udah mampir :D

      Delete
  4. Replies
    1. Terima kasih, ci :D cc juga lebih keren >_<

      Delete
  5. Haiii Yuni~ :D
    Keren nih Zombie-nya :D
    Terima kasih sudah mention aku, seneng deh kalau temen-temen (termasuk kamu) bisa praktekin zombie-zombie-an ini :D Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, kak Dila yang keren :D
      Sama-sama, kak. Terima kasih ya atas tips lukanya, berguna banget :D

      Delete
  6. ahihi iya apalagi yang namanya make up gapernah lupa bawa ditas :)

    ReplyDelete
  7. kak kalo yang digunain bukan masker peel off bisa ga ya kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kamu punya budget lebih, lebih bagus sekalian pake liquid latex. tapi aku belum pernah coba pake liquid latex karena masih belum ada budgetnya hahaha. kalo mau yang versi hemat kaya masker peel off dan yang pernah aku coba, pake tisu sama lem bulu mata atau lem uhu gitu. tapi jatohnya lebih boros dibanding masker peel off

      Delete
  8. serem banget ya ampun, sampai kaget apalagi yang matanya jadi putih gitu..

    ReplyDelete