Pages

Thursday, October 30, 2014

Halloween Make Up: Stitched Face!!

Hello, Younique!! Besok udah Halloween aja nih. Walaupun udah mepet tapi aku mau kasih ide buat dandan ala Halloween. Post sebelumnya kan aku udah buat make up ala Zombie dan ternyata banyak yang takut (maaf ya udah bikin takut). Nah sekarang aku mau buat Halloween Make up lagi tapi sedikit mengurangi kadar keseramannya (belagu hahaha). Gimana Halloween Make Up aku kali ini? Yuk kita lihat!




Siapin benang buat tampilan jahitan di wajah. Disini aku pake benang wol warna hitam. Mau pake benang biasa juga boleh. Aku pake benang ini karena cuma ini yang tersedia di gramedia dekat kostku hahaha :D


Trus siapin juga lem seperti ini, tapi jangan pakai lem yang daya rekatnya sangat kuat. Salah-salah, bisa beneran bikin kulit kita luka.



Supaya benangnya jadi lebih kaku sehingga memudahkan kita untuk menempelkannya di wajah, lapisi benang yang akan digunakan dengan lem, seperti yang aku lakukan digambar atas.

My bare face

Ini wajahku sebelum "dijahit-jahit" hehehe..


Aku aplikasikan foundation biasa dicampur foundation putih ke wajahku. Awalnya sih niatnya mau bikin dandanan boneka gitu tapi lupa beli bulu mata palsu. Jadi aku akalin dengan gambar bulu mata bawah dan pake maskara banyak-banyak di bulu mata atas dann.. hasilnya pun ga sesuai seperti yang diharapkan :( Dan yang lebih membahagiakan lagi (dalam arti sebaliknya), saudara-saudaraa.. pas lagi nulis post ini, aku baru inget kalo aku punya beberapa stok bulu mata palsu!! (terima kasih ingatanku yang super cemerlang!! T_T) Ya sudahlah daripada disesali dan sudah terlanjur dibuat, yuk kita lanjutkan saja..


Setelah face dan eye make up aku udah selesai, aku olesin adonan kulit ke beberapa bagian wajahku untuk membuat luka. Adonannya sama persis dengan adonan kulit yang aku buat untuk Zombie Make Up sebelumnya. Yang belum liat postku sebelumnya, kamu bisa lihat disini 


Setelah kulitnya kering, timpa kulitnya dengan foundation yang sama dengan yang aku pake sebelumnya, supaya warnanya menyatu dengan kulit asli kita. Robek "kulit" tersebut menggunakan tusuk gigi atau gunting kecil. Kalo sudah robek, kasih eyeshadow warna merah dan coklat pada bagian yang dirobek.


Waktunya "menjahit wajah"!! Untuk menempelkan benang ke kulit, aku menggunakan lem bening, contohnya seperti yang aku perlihatkan di gambar. Boleh pake lem bening lain asalkan daya rekatnya jangan terlalu kuat supaya kulit asli kita tidak luka.


Beri lem dibagian atas dan bawah luka seperti di gambar, kemudiann..


Tempelkan benang tadi dibagian kulit yang sudah diberikan lem. Tekan kuat benangnya supaya menempel kuat di kulit. Dan langkah-langkah ini aku juga lakukan dii..


Pipiku!! Oh ya, abaikan benang panjang yang menempel di pelipis dan pipiku. Karena keliatan aneh, aku copot benang panjang tersebut. Dan yang terakhir, aku "jahit" wajahku dii...


Bibirku!! Supaya jahitannya terlihat lebih nyata, di tiap ujung benang, aku kasih eyeshadow coklat dan merah. Pas banget waktu aku selesai buat Look ini, mendadak mendung dan tiba-tiba hujan. Jadi jangan heran ya dari foto diatas dan foto berikutnya, akan keliatan lebih gelap dibanding foto-foto sebelumnya. Dan inilah hasilnyaa..


Biar lebih nyata, aku fotonya gaya-gayaan pake jarum hehehe..



Awalnya aku mau namain Make Up Look ini, Stitched Doll Face. Tapi karena bulu mata, sekali lagi BULU MATA! Akhirnya gagal deh bikin muka boneka gitu. Yah, supaya ga kecewa-kecewa amat, aku mau edit sedikit ah biar setidaknya keliatan sedikit boneka. Karena kemampuan editing yang pas-pasan jadi maaf ya kalo agak culun hasilnya, dann.. ini diaa...



Gimana?? Udah keliatan keboneka-bonekaan belum?? *maksa hahaha..

Nah beginilah Halloween Make Up ala aku. Semoga aja bisa menjadi inspirasi kamu buat Halloween nanti.

Thanks for reading and see ya in my next post!!

9 comments:

  1. Serem bangetttttt! Ya ampunn tapi keren banget jahitannya. Looks super real~
    Kayaknya kalo aku nyoba dandan begini bisa ketakutan sendiri pas ngaca dirumah. Hahahaha.

    everythingaboutbella.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Bella ^^ Maaf ya kalo nyeremin >.< Ga usah kamu, waktu aku foto2 dalam keadaan mendung dan hujan, aku aja horor sendiri hahaha

      Terima kasih sudah mampir ^^

      Delete
  2. Seremnya dapet pada foto diakhir itu. Oh ya bagaimana cara membuat luka sobek itu. Request tutorialnya donk. Makasi


    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, ce ^^ adonan lukanya pake masker peel-off yang dicampur bedak tabur. tutorialnya udah ada kok di post aku sebelumnya yang Zombie Make Up :D

      Terima kasih sudah mampir ^^

      Delete
  3. wah aku mah paling gak bisa lepas dari makeup tas makeup slalu dibawa kemana mana hehe

    ReplyDelete
  4. Ka merk lem yg dipake itu apa?? bingung lem yg aman buat kulit itu yg mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lupa juga, kalo ga salah merknya BIC. aku beli lem itu di gramedia, nanti kamu coba cek di gramedia. ^^

      Delete
  5. merek lem untuk benangnya apa yah sist

    ReplyDelete
  6. keren banget ya, jahitannya kayak beneran, tapi kok serem ya lihatnya.. hhe

    ReplyDelete