Pages

Sunday, September 7, 2014

Review: 3W Clinic Intensive UV Sunblock Cream

Hello, Younique!

Sebelum aku mulai, "Blog, maafkan diriku yang telah mengacuhkanmu selama berbulan-bulan huhuhu T_T"
Halo, aku balik lagi nih! (Kaya ada yang nungguin aja hahaha) Sudah berbulan-bulan hiatus jadi kangen juga ngeblog. Maafkan diriku yang tidak aktif ini (jangan ditiru ya hahaha)

Jadi aku balik lagi nih dengan membawa review tentang sunblock/sunscreen yang sedang aku pakai belakangan ini. Sebenernya review tentang sunblock ini sudah aku persiapkan beberapa bulan yang lalu tapi baru dipostnya sekarang hahaha.

Sunblock yang aku pake belakangan ini berasal dari brand 3W Clinic, namanya Intensive UV Sunblock Cream. 3W Clinic merupakan salah satu brand Korea yang kalo aku liat dari websitenya lebih unggul dalam produk Skincarenya tapi brand ini juga mempunyai produk make up loh. Kamu bisa cek di sini 3W Clinic untuk melihat bermacam-macam produk dari brand ini. Yuk, kita lihat gimana bentuk produk ini:

Produk ini disertai dengan box


Keterangan produk pada box

Ini nih yang bikin aku tertarik mencoba sunblock ini karena kandungan SPFnya yang cukup tinggi!

Bagian atas boxnya

Keterangan yang ada pada belakang box. Yang ga bisa baca tulisan Korea, jangan khawatir karena ada keterangan dalam bahasa Inggris kok :D

Cara pemakaian beserta komposisinya. Kalo diperhatikan dengan teliti, produk ini masih menggunakan Paraben

Masa pakai sunblock ini adalah 12 bulan setelah produk pertama kali digunakan dan produk ini berisi sebanyak 70 ml

Di samping box terdapat peringatan yang ditulis menggunakan bahasa Inggris :D

Ini dia bentuk tubenya! Tubenya simpel berwarna silver metalik keliatan elegan dan futuristik gitu (apa deh) hahaha



Tidak seperti kebanyakan produk Korea yang biasanya mencantumkan tanggal produksi, produk ini mencantumkan tanggal expirednya. Tapi aku mau cerita sedikit nih, agak malu-maluin sih sebenarnya hehehe. Jadi waktu pertama kali aku terima sunblock ini, seperti biasa aku pasti cek tanggal produksinya karena kebanyakan produk Korea yang aku punya, mencantumkan tanggal produksi jadi yang ada di pikiranku pasti brand ini melakukan hal yang sama. Setelah mencari-cari ke setiap sudut barangnya (ceilahh) aku menemukan tulisan tanggal ini. Tapi yang membuat aku sedikit shock adalah.. karena penulisan tanggalnya. Selama ini aku terbiasa dengan penulisan ddmmyy, mmyy atau yymm. Daripada gelisah sendiri (bahasanya..), langsung aja aku cari info ke sana-sini dan akhirnya aku baru tau bahwa ada beberapa negara yang terbiasa menggunakan sistem penulisan tanggal yymmdd untuk tanggal produksi maupun expired. Pas aku tau info ini, langsung lega deh (maaf ya norak hahaha)




Aku membeli produk ini dengan harga IDR 70.000 kalo ga salah inget. Sunblock dengan kandungan SPF 50 dengan harga segini menurutku cukup terjangkau karena yang pernah aku temukan sebelumnya, sunblock dengan SPF 50 harganya mahal sekali biasanya diatas IDR 100.000. Salah satu alasan aku beli sunblock ini ya karena SPFnya itu hahaha. Sehari-hari aku menggunakan kendaraan umum sehingga sering berpanas-panasan jadi aku cari sunblock yang dapat memberikan perlindungan ekstra. Nah berikut ini keterangan produk yang ada pada websitenya:
"This water based concentrated sun block is good for all skin types including sensitive skin. Its non-greasy and moisturizing texture gives your skin a satin smooth finish with no white residue. SPF50 PA+++ protects your skin from UVA and UVB. It also contains aloe extract that relieves skin irritation and prevents from it. How to use: Right before applying make-up, apply a thin layer on your face and neck area. Since it's so concentrated you will need to use only half the amount of other sunblocks. Can be used as a make-up base."

Seperti yang telah disebutkan, sunblock ini water based. Tekstur krim ini sendiri pun tidak pekat cenderung ringan, mudah dibaurkan ke kulit, dan sama sekali tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Wajahku tipe kombinasi, waktu sunblock ini aku gunakan didaerah yang berminyak (kalo aku di daerah sekitar hidung), tidak terasa lengket dan berminyak. Di kulitku, sunblock ini tidak menimbulkan breakout jadi ga ada masalah deh dengan sunblock ini. Produk ini juga bisa loh digunakan sebagai base make up, yah walaupun terkadang aku masih pake primer juga sih setelah sunblock ini hahaha. Kalo untuk aromanya, seperti sunblock kebanyakan, aroma khas sunblock tapi tidak terlalu tajam.

Seperti yang pernah aku baca dan tonton, sunblock itu dibedakan dalam 2 jenis yaitu physical sunblock dan chemical sunblock. Kalo dilihat dari tekstur dan daya serapnya, sunblock ini termasuk chemical sunblock karena mudah menyerap dan tidak meninggalkan white cast

Tanpa flash

Dengan flash

Ngomong-ngomong soal sunblock, aku mau berbagi sedikit pendapatku. Masih banyak orang Indonesia beranggapan bahwa menggunakan sunblock adalah hal yang tidak terlalu penting bahkan masih ada anggapan bahwa menggunakan sunblock merupakan hal yang kecentilan. Contoh nih ya aku masih suka denger ada orang yang ngomong begini, "Gaya banget sih lu pake sunblock, takut item ya." Nah ini nih pemikiran yang salah! Tujuan utama menggunakan sunblock itu bukan karena takut kulit menggelap walaupun itu juga merupakan salah satu fungsi dari sunblock. Tapi sebenernya merupakan salah satu cara melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Tahu sendiri kan bahaya sinar matahari langsung ke kulit itu gimana, terlebih lagi situasi bumi seperti sekarang ini yang kondisi ozonnya semakin rusak. Makanya kamu jangan pernah ragu atau malu menggunakan sunblock karena itu juga buat kebaikan dan kesehatan kulitmu sendiri loh.

Kesimpulan produk ini:
- SPF tinggi
- Cukup terjangkau
- Tidak lengket, mudah dibaurkan
- Tidak meninggalkan white cast setelah digunakan
- Agak sulit dicari karena aku menemukannya via online
- Di kulitku tidak menimbulkan breakout
- Aroma khas sunblock tapi tidak tajam
- Masih menggunakan paraben

Semoga review ini bisa bermanfaat buat kamu ya!
Thanks for reading, see ya in my next post!

6 comments:

  1. tengkiuuu, masuk di referensi sunblock yg mau dibeli deh hehe ^_^

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, seneng deh kalo review ini bisa membantu kamu ^^

      Delete
  2. belinya dimana sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bukan beli di online shop, sis. Aku belinya sama Jessy Claudia tapi aku ga tau juga kalo dia masih sediain sunblock ini apa engga, soalnya dia bukan online shop :)

      Delete
  3. TEMBILAHANnice share intip juga bb cream korea terbaik agar tak salah memilihnya :)

    ReplyDelete
  4. wahh bagus ya review-nya, cuma sayang ada kandungan paraben di dalamnya..

    ReplyDelete