Pages

Saturday, April 26, 2014

Review: Figs & Rouge Cherry Blossom Hand Cream

Hello ,Younique! I'm back again with another review! Kali ini aku mau review salah satu produk hand cream dari brand yang namanya cukup asing di telingaku, yaitu Figs & Rouge. Jujur aku sama sekali belum pernah denger brand ini hingga aku dapat hand cream ini sebagai hadiah karena aku berhasil menjawab pertanyaan dari Bebe Haven. Terima kasih, Bebe Haven.

Figs & Rogue adalah salah satu produk buatan UK (United Kingdom/Inggris). Kalo aku lihat dari website resmi nya, Figs & Rouge emang khusus memproduksi berbagai perawatan untuk bibir dan tangan. Oh ya, brand ini juga mengklaim bahwa produknya terbuat dari bahan-bahan alami serta bebas petroleum, pewarna dan pewangi buatan, paraben, dan mineral oil. Ssstt.. dan katanya Figs and Rouge itu salah satu brand favoritnya Emma Watson loh. Mungkin kalo aku rutin pake hand cream ini, kali aja aku jadi sekece Emma Watson (plakk.. Yun, kalo menghayal ga usah ketinggian juga).

Lagi dan lagiii ini adalah produk hand cream pertamaku. Kayanya kalo bukan karena hadiah, aku mungkin ga bakal kepikiran untuk nyoba hand cream.



Packagingnya seru banget! Colorful dan cute. Pertama kali saat aku terima hand cream ini, aku langsung suka banget sama packagingnya. Hand cream ini dikemas dalam bentuk tube seperti kebanyakan hand cream dan tubenya itu seperti tube pasta gigi gitu jadi kalo kamu adalah orang yang tipenya ga mau rugi kalo produknya belum benar-benar kosong (salah satunya aku), ini cocok banget. Ga perlu capek digetok-getok, tinggal dipencet aja tubenya sampe produknya benar-benar habis (ketahuan deh mental ga mau ruginya hahaha). Oh ya, untuk harganya setelah aku cari-cari sekitar IDR 175.000. Lumayan mahal juga ya harganya (menurutku sih hahaha).

Detail Produk ini:
"Figs & Rouge Multi-tasking Hand Cream has a unique Non-greasy concentrated formula for smooth, softer hands, nails and cuticles. Formula is enriched with Antioxidants and Rich Coco Butter."



Hand cream dari Figs and Rouge terdiri dari 4 varian. Nah yang aku dapetin ini varian Cherry Blossom atau yang lebih kita kenal dengan nama bunga sakura.


Selain untuk telapak tangan, hand cream ini juga dapat digunakan di kuku dan kutikula. Karena itulah disebut sebagai Multi-tasking Hand Cream.


Ingredients:
Aqua, Steraric Acid, Caprylic/Capric Triglyceride, Theobroma Cacao Seed Butter, Glycerine, Bis-diglyceryl Polyacyladipate -2. Cetearyl Alcohol, Phenoxyethanol, Lecithin, Ethylhexyl Methoxycinnamate, BHT, Carbomer, Triethanolamine, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Ethylhexlglycerin, Parfum, Glucose, Carrageenan, Algae, Chlorphenesin, Propylene Glycol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Panax Ginseng Extract Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid, Pelargoniumgravolens Oil, Benzyl Alcohol, Citronellol, Geraniol, Linalool, Citral, Limonene.


Batas pemakaian hand cream ini sekitar 12 bulan setelah dibukanya segel. Produk ini memiliki isi sebanyak 80 ml.

Masih tersegel


Setelah buka segel, isinya pun langsung nongol. Padat banget isi hand cream ini (atau apa semua hand cream begini ya?)




Saat aku mengeluarkan hand creamnya ke tanganku, terlihat tekstur creamnya sangat kental. Tetapi setelah digosokkan, cream ini cepat sekali menyerap ke kulit. Dan yang paling juara menurutku itu aromanya. Aromanya enak banget, manis. Kalo menurutku sih ya, persis seperti wangi permen karet yang bentuknya bulat-bulat yang dulu populer banget waktu aku SD. Untuk kemampuan melembabkan menurutku sih okelah tapi bukan yang wah banget. Berhubung aku juga sebelumnya belum pernah pake hand cream, jadi masih belum bisa memberikan perbandingan dengan yang lain.

Kesimpulan:
- Packagingnya sangat menarik dan cute
- Travel-friendly
- Bebas dari petroleum, pewarna dan pewangi buatan, paraben, dan mineral oil
- Isinya banyak
- Pricey (menurutku) :(
- Gampang terserap ke kulit
- Aromanya yang sangat enak
- Kemampuan melembabkan not bad lah

Apakah kamu sudah ada yang mencoba hand cream ini? Atau ada hand cream yang jadi favoritmu?

Thanks for reading and see ya in my next post!

13 comments:

  1. Replies
    1. yuk, dicoba. enak banget wanginya. thanks for stopping by :D

      Delete
  2. whuih asik banget dapet hadiah ini....harganya lumayan juga ya...untuk hand cream aku pake dr body shop. aku suka soalnya bau mawar , tapi gak terlalu tajam.

    btw, aku nominasiin kamu Inspiring Blogger Award yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya asik banget, kak. aku juga kaget waktu tau harga aslinya segitu, untung hadiah. aku ga rela duit segitu, mending buat beli yang lain hahaha. kayanya boleh tuh kapan2 aku coba hand cream body shopnya :D

      makasih kak, awardnya. nanti aku cek ya

      Delete
  3. Harganya agak lumayan yah..... Tapi semoga worth it... :)
    Bar saja memfollowmu.... Mari berteman.. :)

    Main-main ke blog aku yah.... Ada postingan tentang style dan makeup Grunge. Tentu aja ada sejarahnya... hehehehe....
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-grunge-princess-bottom-heavy.html

    -MissPlum-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lumayan banget. untung ini hadiah hahaha.

      thanks ya udah follow aku, udah aku follback :D

      Delete
  4. Hai Yuni! :D Aku kasih award nih buat kamuu: http://citraramya.blogspot.com/2014/05/cawan-liebster.html
    Dicek ya! :)

    ReplyDelete
  5. Hello sis, aku baru aja nominasiin kamu untuk Liebster Award nih http://gleamingdiamante.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Kemasannya cetar bgt wrnanya ya.. hihi..
    Nice review(^3^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ce, kemasannya emang meriah banget :D
      terima kasih, cc :)

      Delete