Pages

Monday, March 3, 2014

REVIEW: Schwarzkopf Fresh Light in Champagne Pink

Hello, Younique! I'm back again with another review. Oh ya, pada masih inget ga reviewku sebelumnya? Inget ga di post sebelumnya, aku bilang kalo aku pengen banget punya ombre hair? (kalo yang ga inget atau ga tau, bisa baca post ini *maksa hahaha) Karena tetap keukeuh pengen nyoba ombre hair dan cara sebelumnya tidak berhasil, maka aku pun memberanikam diri untuk bleaching. Awalnya aku masih ragu ditambah lagi mamaku juga ga ijinin. Tapi akhirnya aku malah berpikir seperti ini, "kan yang dibleach cuma bawahnya aja, kalo misal hasilnya ga bagus, tinggal potong aja rambutnya." (tetep ye cari alasan supaya tetep jadi buat ombre hair). Dan saat itu juga emang aku punya rencana mau pendekin rambut, jadi ya sebelum pendek setidaknya ada lah pengalaman punya ombre hair. Semakin teguhlah tekadku (macem pejuang aje) untuk bleach rambut dan aku sampaikan lagi pemikiran-pemikiran random itu ke mama. Horee.. akhirnya mamaku ngasih ijin aku bleach rambut eh tapii.. yang namanya mak-mak ya, ijinin sih ijinin tapi tetep aja ada sambungannya, "nanti kalo rambutnya rusak, tanggung jawab sendiri ya." -_- ya sudahlah yang penting bisa kece dikit ngerasain ombre hair hahaha. Pertama aku bleach pake hair bleaching-nya Miranda, ceritanya aku kepedean cukup cuma beli 1 kotak yaelah ternyata boro-boro satu bagian rambut (rambutku kubagi 2), setengah bagian aja ga nyampe (derita rambut tebal). Beberapa hari setelahnya, aku langsung beli 2 kotak Miranda plus 1 kotak Sasha biar ga usah bolak balik lagi. Dan jadilah diriku memiliki ombre hair dan sekarang malah jadi mikir-mikir mau potong rambut hahaha..

rambut baru bangun tidur jadi maklumlah kalo berantakan


(Lah? Katanya mau review, kok jadi curhat?) Sabar sabar, intro panjang dikit sekali-kali ga papalah ya. Emang cuma band hardcore aje yang boleh punya intro panjang (kenapa jadi ke band? abaikan abaikan). Ceritanya aku pengen nambahin warna ke bagian rambut yang dibleach, awalnya pengen pake warna yang pop tapi warna rambut begini aja udah sering diliatin orang apalagi kalo diwarnain macem-macem, ya sudahlah lebih baik pilih warna yang aman aja. Karena masih penasaran, jadi kuputuskan untuk coba fresh light lagi tapi kali ini yang berbentuk cream.


Kali ini aku belinya di Hypermart dan karena ga ada promo jadi lebih mahal dari yang aku beli sebelumnya. Aku beli ini dengan harga IDR 110.000, jauh banget beda harganya. Aku pilih warna ini karena unik aja nama shadenya "Champagne Pink" dan kayanya keren aja warna coklat tapi ada hint pink nya

 color chart

Semoga aja kali ini hasilnya sesuai dengan chart yang ada di kotaknya

isi kotak: krim pewarna, krim developer, after treatment, sarung tangan, aplikator berbentuk sisir, dan kertas petunjuk pemakaian

masukkan krim pewarna ke dalam botol berisi developer

kocok selama 30 detik lalu pasang aplikatornya. lama kelamaan krimnya akan berubah warna menjadi keunguan

Untuk fresh light yang cream, produknya tidak sebanyak yang foam tapi kira-kira cukuplah untuk rambut dengan panjang medium. Hasilnya adalaahhh...


Intinya sih tetep hasilnya ga sesuai dengan color chartnya, kirain bakal lebih gelap hasilnya. Kalo dibilang kecewa banget sih engga. Cuma kok baru ngeh ya kalo di foto ini keliatan orange gitu padahal aslinya ga se-orange itu. Yang bikin aku sedikit puas dengan produk ini adalah ternyata mampu juga ngewarnain bagian rambut yang ga dibleaching, keliatan di bagian tengah rambutku yang menjadi kecoklatan dan berhasil juga di rambut mamaku.

Pros
- Praktis
- Cukup berhasil di rambut gelap

Cons
- Hasil ga sesuai dengan color chart di bagian rambut yang dibleach

Repurchase? Sepertinya ga begitu minat lagi kecuali kalo aku berniat untuk mewarnai seluruh rambutku


Thanks for reading and see you again in the next post!

20 comments:

  1. kamu rata banget itu ngebleachnya, rapih :)
    sayang yah, yg itu warnanya sama sekali ga keluar, untung lagi diskonan -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah ngerasa kalo bleaching-an aku berantakan banget hahaha. seneng deh kalo dibilang rapih :D iya nih ga begitu kentara tapi setelah aku keramas beberapa kali mulai keluar sih warnanya tapi tetep aja ga sesuai ekspetasi -_- huhuhu ini malah aku beli pas ga lagi diskon, yang fresh light sebelumnya baru aku dapat diskon. makanya rasanya sayang banget dengan harga segitu T_T (mental ga mau rugi hahaha)

      Delete
  2. Intinya tetep bagusan kamu banget ketimbang aku yang dulu ombre terangnya di pangkal doang alias ngecat tapi gak mau masuk rambutku yg udah pernah ditoning... -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks ya :D eh iya aku juga pernah baca2 kalo rambut yang pernah ditoning emang susah untuk dicat warna lain. hehehe lucu juga malah terang di pangkal, jadi ombre kebalik (?)

      Delete
  3. Lucu banget hasilnya jadinya. JANGAN dipotong rambutnya yak kamuh :D ini udah oks banget. Kalo ketemu lg harus tetep kaya gini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tutii.. hahaha. gw malah niatnya kalo ke bogor mau gw potong nih ombrenya. gw masih belum ambil ijazah menn, kalo ke kampus dramaga boleh ga ya kaya gini?? (masih melekat mental kampus diploma nih gw hahaha)

      Delete
    2. yaelah susah amat. Gelung aja rambutnya biar ga keliatan. Kece lagi di bogor gw belum pernah nemu yg rambutnya kaya gini. But again, pergaulan gw kan cuma mentok ciawi - baranangsiang hahaha

      Delete
    3. Lu udah liat kan rambut gw yang sekarang. Bahkan lolos menembus kampus kita tercinta hahaha. Ciee anak gawul ciawi wakakak.. tapi emang iya sih, selama beberapa hari di bogor sampe sekarang, gw belum nemu yang ramburnya diombre (yaelah gw juga cuma seputaran boqer doang)

      Delete
  4. good job!! though it still looks like dipdye, but still good :)
    masih berantakan but not bad for first timer! :)
    it is what it takes to have ombre hair!! jangan takut pake bleach, as long as you got the right treatment! :)
    keep up the good work Yuni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih setelah baca post terbarumu yang tentang ombre, baru ngeh kalo ternyata rambutku masih tergolong dipdye. beda2 tipis sih jadi masih bingung bedainnya. hahaha asli masih berantakan banget nih, mungkin lain waktu aku akan benerin lagi sampe mencapai ombre yang sebenarnya. thanks a lot, Deedee! :D

      Delete
  5. Someday pengen cobain ombre juga ^^ klo udh panjang ni rambut.. Nice post Yunii..!! teteup kece kok kmuh :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ayo.. nanti kamu coba juga ya ^^ hehehe thanks, dear :D

      Delete
  6. Thanks for reviewing this. Wah rambutnya panjang dan bagus bgt setelah diwarnai ombre gt. Mau coba tp masih takut kalo gagal :$

    ××
    Http://felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe. thanks jug :D aku juga ga terlalu berhasil bikin ombrenya hehehe yang penting kumpulin keberaniannya aja dulu ^^

      thanks for stopping by

      Delete
  7. yaampun rambut kamu tebel bangettttt... pantesan satu box bleaching ga cukup :p
    tapi hasilnya bagus dan rapi ga kaya ngerjain sendiri hihihi

    Join My GIVEAWAY Here :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya nih rambut tebel turunan. thanks ya, padahal aku masih ngerasa belum rapi :D

      okay I'll check your giveaway ^^ thanks for stopping by

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Hai :) aku lagi mau ngecat warna fresh light pink champagne itu, tapi rambut aku cenderung warna coffee brown, bukan hitam pekat gitu sih tapi agak kecoklatan dikit tapi tetep gelap gitu, kalo aku mau ngecat warna fresh light itu kira kira keluar ngga ya warnanya? Terus aku juga mau tanya dong hehe emang kalo ngecat di salon sama sendiri beda bgt yah? Abis kata temenku kalo ngecat disalon bisa lebih pop out gitu hehe, i kind of need your opinion for my both questions hehe thank youu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Intan. Biasanya, semakin terang warna rambut, semakin keluar warna catnya. Kalo rambut kamu dark brown atau coffe brown gitu pasti akan lebih terlihat warnanya dibanding orang yang berambut hitam pekat. cuma kamu jangan terlalu berpatokan sama color chart yang ada di boxnya ya karena kebanyakan hasil aslinya sering beda dengan yang ada di color chart. Kalo untuk ngecat di salon bisa lebih pop out gitu, itu tergantung keahlian hairstylist yang ngecat rambut kamu tapi yang jelas pasti beda ngecat sendiri dengan di salon karena salon menggunakan produk hair colorant yang kualitasnya berbeda dengan hair colorant box seperti fresh light dan lain lain. Kalo kamu mau ngecat rambut di salon, cari salon atau hairstylist yang bagus dan ahli untuk hair coloring. Jujur, aku belum pernah ngecat di salon karena belum ada budget buat ngecat di salon yang bagus hehehe. Tapi yang paling penting setelah kamu cat rambut baik sendiri atau di salon, jangan lupa untuk kasih ekstra perawatan ke rambut supaya warna tahan lama dan engga kering. Semoga membantu :)

      Delete
  10. ada juga yang harus diperhatikan sebelum melakukan pewarnaan rambutnya :)

    ReplyDelete