Pages

Thursday, March 6, 2014

IBB Make Up Challenge February 2014: Summer Fairytale

Haiii Younique! Kali ini aku muncul lagi bukan dengan tutorial juga bukan dengan review, tapi kali ini aku mau ikut Make Up Challenge. Ini make up challenge pertamaku (I'm so nervous >.<). Gimana ga grogi, belum lama aku bergabung di dunia per-beauty blog-an tapi udah kepedean ikut make up challenge. Ya sudahlah tetep hajar aja, namanya ada kesempatan bagus jadi harus dipergunakan dengan baik sekalian juga mengasah kemampuan hehehe.

Jadi gini ceritanya, Indonesian Beauty Blogger yang bekerjasama dengan Etude House Indonesia mengadakan Make Up Challenge yang bertemakan Summer Fairytale. Aku suka banget sama brand Etude House, emang sih belum banyak produknya yang udah aku cobain tapi sampai saat ini, produk Etude House yang udah aku cobain itu ga ada yang bikin aku kecewa. Semuanya bagus-bagus apalagi packagingnya cute dan sweet ngetzz (bahkan untuk orang yang bukan penggemar barang cute seperti aku bisa jatuh hati sama Etude House). Nah satu lagi yang buat aku nekat ikut MUC ini, hadiahnya menn.. ajib dahh.. Pemenang bisa mendapatkan Any Cushion dan Limited Series Bling in The Sea from Etude house senilai 2 juta untuk 2 orang pemenang!! Waww.. siapa yang tak tergoda kalo hadiahnya seperti ini hahaha.



Pas pertama kali tau kalo temanya "Summer Fairytale", yang langsung pertama kali terlintas di pikiranku adalah "Etdah, feminim amat yak" hahaha. Baru deh muncul tuh di otak, putri-putri kerajaan, peri-peri yang imut-imut, dan apapun yang berbau fantasi. Langsung deh aku galau segalau galaunya, galaunya karena diriku tidak punya berbagai aksesoris yang menunjang T_T yah sudahlah pake aja apa yang ada di rumah. Kali ini aku langsung buat 2 looks, yang satu dengan tema yang lucu dan satunya lagi dengan tema yang anggun.

LOOK 1
Ada yang tau atau pernah atau suka nonton The Fairly Oddparents??


Yup, ini adalah salah satu serial animasi dari Nickelodeon. Serial ini menceritakan tentang seorang anak bernama Timmy Turner yang memiliki sepasang orangtua peri, yaitu Cosmo dan Wanda. Biasanya orangtua peri itu kan bijaksana, anggun, dan mengabulkan segala permintaandengan benar. Jangan harap kalian bisa menemukan orangtua peri yang seperti itu di serial ini, di sini orangtua perinya malah lucu, konyol, dan sering salah mengabulkan permintaan Timmy yang ujungnya malah jadi masalah buat Timmy. Aku suka banget deh nonton serial ini waktu masih ditayangkan di salah satu tv swasta, soalnya lucu banget. Sebenernya ini agak kurang pas sih dengan temanya tapi karena ada unsur peri di serial ini jadi aku coba aja. Look pertamaku ini terinspirasi dari Wanda.


Inilah Wanda! Dengan jambul ala Syahrini, bulu mata yang lentik, hidung yang lancip, dan lipstiknya di bibir yang seiprit. Gimanakah diriku jika berubah menjadi Wanda?? inilah diaa..


Anggap aja sisir yang aku pegang itu tongkat ajaibnya Wanda hahaha tapi dengan pose seperti itu malah keliatan mau nyisir rambut ya. Mana pas bener lagi poni disasak tinggi-tinggi demi mendapatkan jambul khatulistiwa-nya Wanda hahaha. Ide buat look ala Wanda ini muncul karena bando yang aku pake, itu yang nyempil ketutupan sama jambul. Ceritanya aku lagi nemenin adekku beli bando eh trus liat ada bando ini. Langsung deh keinget sama The Fairly Oddparents dan IBB MUC kali ini, soalnya bandonya mirip sih sama mahkotanya Cosmo dan Wanda.


Untuk eye make up-nya aku pake eyeshadow warna baby pink, orange (summer banget), dan hot pink (sesuai dengan warna rambut dan mata Wanda) trus aku tambah dengan 3 helai bulu mata lentik yang aku gambar dengan eyeliner.




Produk yang digunakan:
- Sephora Base Zero Brilliance Anti-Shine
- Vaseline Petroleum Jelly
- Ponds Cover and Care Concealer Pen
- Maybelline Clear Smooth Minerals Healthy Natural Concealer in Medium Sand
- Etude House Precious Mineral Cotton Fit BB Cream in Natural Beige
- Revlon Compact Powder in Fair Beige
- Viva Eyebrow Pencil
- Mirabella Eyebrow Pencil
- NYX Jumbo Eye Pencil in Milk
- Coastal Scents Original Palette
- Mizzu Eyeliner
- Etude House Bling in The Sea Proof 10 Bling Eye Stick in Bling Pearl/Purple
- Maybelline Volum Express The Falsies Mascara
- Benefit Hoola Bronzer
- Elf HD Blush in Encore
- Benefit Sun Beam
- Maybelline Color Sensational in Pink Me Up

LOOK 2
Untuk look yang kedua, aku ambil tema yang magical. Kalau yang ini beneran nih terinspirasi dari peri yang berasal dari dunia dongeng. Inspirasi aku kali ini adalaahh..


Mariposa adalah peri yang bersayapkan kupu-kupu, bisa dibilang peri kupu-kupu lah. Sayapnya inilah yang menjadi inspirasi look keduaku ini. Bagaimana hasilnyaa?? inilah diaa..


Untung aja di rumah ada jepitan rambut bunga-bungaan. Baju yang aku pake ini juga hasil dari bongkar-bongkar lemari mamaku. Boro di lemariku nemu baju beginian, isinya paling kaos, baju item, kaos, baju item, gak variatif lah (derita penggemar make up tapi tingkahnya kaga ada manis-manisnya).


Niatnya sih mau bikin sayap kupu-kupu, jadi sayap sih tapi bentuknya kurang langsing ya untuk jadi sayap kupu-kupu -__- (menyesuaikan sama badan pembuatnya hahaha)





Produk yang digunakan:
- Sephora Base Zero Brilliance Anti-Shine
- Vaseline Petroleum Jelly
- Ponds Cover and Care Concealer Pen
- Maybelline Clear Smooth Minerals Healthy Natural Concealer in Medium Sand
- Etude House Precious Mineral Cotton Fit BB Cream in Natural Beige
- Revlon Compact Powder in Fair Beige
- Viva Eyebrow Pencil
- NYX Jumbo Eye Pencil in Milk
- Coastal Scents Original Palette
- Mizzu Eyeliner
- Pixy Eyeliner Pencil in Blue
- Fright Night Dark Angel Lashes
- Benefit Hoola Bronzer
- Elf HD Blush in Diva
- Benefit Sun Beam
- Maybelline Color Sensational in Pink Me Up
- Etude House Dear Darling Tint in Vampire Red


Thanks for reading. Good luck buat aku dan teman-teman lain yang ikutan MUC ini hehehe. See ya in the next post!!

8 comments:

  1. Yang kedua bagus. Aku malah belum bisa2 buat art gitu hahaha
    Good luck dear ^_^

    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you :D,looknya cc juga bagus ^^ good luck buat kita! hehehe

      Delete
  2. wahh.... dua2 nya suka! tapi aku lebih suka yang look 2!

    good luck Yuni!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga lebih jagoin yang kedua. thank you, dear :D

      Delete
  3. yuni... yg mariposa cakep aku suka bangettt.. gimana bikinnya sih?
    #penasaran :D
    gd luck ya cantik ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. digambar pake eyeliner aja kak trus diisi pake eyeshadow. tapi sayap yang aku buat kegendutan >.<

      good luck buat kita :D

      Delete
  4. Kak keren bangeeettt ,bikin tutorial kak ^^
    Butterfly nya unyu banget ^^

    Angiebeautydiaries.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih :* hahaha nanti deh kapan-kapan aku bikin tutorialnya. thanks ya udah mampir :D

      Delete