Pages

Tuesday, February 25, 2014

REVIEW: Schwarzkopf Freshlight Foam Hair Color in Lemon Blonde

Hello, Younique! I'm back again with another review. Sebenarnya aku pake produk ini udah dari 2 bulan yang lalu tapi karena kemalasan yang menyerang dari segala arah, akhirnya baru bisa aku review sekarang hahaha. Jadi gini ceritanya, udah 2 tahun belakangan ini kan lagi ngetrend banget nih ombre hair. Udah gitu aku lihat artis-artis luar banyak bener yang mejeng dengan ombre hairnya beuhh pada cakep-cakep lagi rambutnya, terbesitlah keinginan untuk punya ombre hair. Karena itulah kuberanikan diri dengan sepenuh hati untuk mewarnai rambut (lebay lebay). Gimana ga lebay, ini pertama kalinya coy diriku ngecat rambut. Daripada berlama-lama, ayo kita liat penampakan Freshlight Foam Hair Color ini.

ketahuan deh kapan aku ngewarnain rambutnya >.<


Hair Dye yang pertama kali muncul di pikiranku untuk dicoba ya ini nih. Gimana ga penasaran, lihat aja packagingnya menarik dan unik bangett.. Biasanya kan yang jadi model di kemasan hair dye itu cewe-cewe bule nah kalo ini modelnya pake boneka Blythe. Oh ya Freshlight ini mudah kok dicari, aku beli ini di Guardian. Harganya aku lupa pastinya berapa kalo ga salah sekitar IDR 100.000 tapi karena aku belinya saat promo, harganya jadi sekitar IDR 80.000

penampakan bagian belakang kemasan


Keterangan yang ada di produk ini emang didominasi bahasa Jepang, Thailand, dan English tapi bagi yang ga ngerti bahasa tersebut tidak perlu khawatir karena disediakan petunjuk keamanan dan pemakaian dengan bahasa Indonesia di bagian samping kemasan.


Di sisi boks yang lainnya ada color chart, jadi warna rambut sebelum dicat akan menentukan hasil yang berbeda. Oh ya, Freshlight Foam Hair Color yang ada di Indonesia tersedia dalam 4 warna, yaitu Lemon Blond, Melty Cherry, Ash Brown, dan Chocolate Brown. Nah berhubung warna rambutku hitam dan belum pernah diwarnai, aku berharap setidaknya hasilnya bisa seperti gambar yang paling atas atau ya paling banter jadi dark brown lah. Soalnya waktu itu aku masih belum berani untuk bleaching rambut jadinya aku pilih aja warna yang paling terang, ya ngarep dikitlah supaya warna yang aku inginkan bisa tercapai.

isi boks: krim pewarna, krim developer, after color treatment, pump, sarung tangan, dan panduan pemakaian

Cara pakainya sangat gampang:

campur krim pewarna ke botol developer

pasang pump kemudian kocok campuran tersebut dengan gerakan ke kiri-kanan


Satu lagi keunikan dari hair dye ini yang membuatku sangat ingin mencobanya, hair dye ini berbentuk foam! Berbeda dari hair dye pada umumnya yang bertekstur cream. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah seperti kita keramas pada umumnya. Tapi karena aku pengen ombre hair jadi cuma aku olesin di setengah bagian rambutku. Dan jangan takut kekurangan karena isinya sangat banyak! Satu botol ini cukup untuk mewarnai setengah bagian panjang rambutku dan seluruh rambut mamaku! Bahkan setelah dipakaikan ke seluruh rambut mamaku, tetep aja masih ada sisa jadinya aku pakaikan lagi di rambutku sampe bener-bener habis >.<

Dan hasilnyaaa...

(ki)before, (ka) after

GAGAL! T__T sama sekali ga sesuai harapan. bukannya jadi coklat, malah rambutku jadi sedikit kemerahan. Mana lagi merahnya itu seperti merah kebakar matahari udah persis dah kaya rambut anak-anak yang hobi main layangan di siang bolong. Gagal deh punya ombre hair T_T

Pros:
- Murah karena belinya pas lagi ada promo
- Praktis
- Produknya cukup banyak, 1 botol pun cukup untuk rambut panjang dan tebal

Cons:
- Warnanya kurang keluar apalagi untuk rambut yang sangat hitam atau yang belum pernah diwarnai

Berhubung aku masih pengen banget punya ombre hair, akhirnya nekat aja kubleaching rambutku hahaha. Dan yah hasilnya pun sesuai dengan yang aku inginkan. Buat yang udah baca postku sebelumnya, pasti udah liat foto rambutku yang sekarang hehehe.

Repurchase? antara iya atau engga (plin plan) hahaha. Soalnya aku juga masih penasaran sama warna yang lain. Dan kalaupun aku beli lagi, paling cuma aku pake di bagian rambut yang aku bleaching

Thanks for reading and see you at the next post!!

4 comments:

  1. Nah itu ombre hair harus bleach dear. Daripada ngerusak rmbut nyoba ngecat tp wrna ga kluar mending lgsg bleach. Haha
    *beenthere*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, dee. dulu sih ceritanya keukeuh ga mau bleach tapi dipikir-pikir toh kering2 juga kalo diwarnain. karena ketemu blog kamu akhirnya aku jadi berani bleach hahaha. sekarang malah jadi pengen lagi (bahaya >.<). oh ya, akhirnya aku udah nemuin sasha hair bleach dan aku lebih suka pake sasha daripada miranda, kayanya lebih nampol gitu hahaha

      Delete
  2. hihihi.... bener tuh kata Deedee Young... kudu dibleach dulu atuh!
    Terutama kalau mau ngecat rambut dengan warna lebih muda dari warna rambut asli kita ^^

    Salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga ^^

      iya dear, awalnya aku masih usaha dulu naikin warna rambut tanpa harus bleach karena takut rusak dan masih dilarang sama mama. nah karena gagal inilah, jadinya aku bujuk-bujukin mamaku dan beraniin diri untuk bleaching. sekarang jadinya udah punya ombre hair deh :D

      Delete