Pages

Tuesday, January 21, 2014

REVIEW: Etude House Dear Darling Tint #2 Real Red

Hi there, younique! Seperti janjiku di post sebelumnya, aku akan review tentang salah satu produk untuk bibir. Yep, produk yang mau kureview adalaahh.. (jengjengjenngg) Etude House Dear Darling Tint in Real Red! Kalau yang masih belum tau bentuknya seperti apa, nih aku tunjukin ya penampakan keseluruhannya



Liptint ini terdiri dari 4 warna, yaitu Berry Pink, Real Red, Orange Red, dan Vampire Red. Wew, shade yang terakhir namanya agak spooky-spooky gitu ya hehehe. Nah, untuk kali ini aku akan mengulas shade 02, yaitu Real Red



Aku mau buat pengakuan kalau liptint ini merupakan liptint dan produk Etude House pertama yang aku punya (yahh, ketahuan deh). Trus aku mau curhat dikit nih (ehem),pas waktu mau pilih shadenya, aku galau antara Real Red atau Vampire Red (milih warna aja galau, apalagi milih yang lain upss..). Soalnya warna Vampire Red itu unik banget menurutku, terlihat seperti darah. Akhirnya setelah pertimbangan yang panjang disertai googling sana googling sini, terpilihlah Real Red! Kenapa akhirnya aku memilih warna ini? Karena ini liptint pertamaku jadi kuputuskan cari warna yang safe dulu hehehe. Kok ga beli aja dua-duanya?? Kantong ane lagi kempes jadi cuma bisa beli 1 aja (sedih meratapi dompet T__T)

PRICE
Aku beli liptint ini dengan harga IDR 58.000, cukup terjangkau untuk kantong-kantong mahasiswa apalagi buat anak kos-kosan tapii untuk kondisi kantong awal bulan hahaha

PACKAGING
Packagingnya cukup simple, tube-nya terbuat dari plastik bening dengan tutup berwarna "pearly pink". Karena terbuat dari plastik jadi sedikit lebih aman jika tidak sengaja terjatuh. Bentuknya juga slim seperti aku jadi lebih gampang untuk dipegang.


Aplikatornya kokoh dan miring di salah satu sisinya sehingga memudahkan kita saat menggunakannya. Dengan aplikator seperti ini, kita dapat dengan mudah membuat "gradation lip" atau menggunakannya pada seluruh bagian bibir.

Consistency
Teksturnya seperti gel. Kelebihan tekstur seperti ini yang pasti tidak gampang tumpah

Color
Seperti namanya, warnanya emang bener-bener real merahnya. Berikut swatchnya

one layer swatch

blend

Bagaimana warnanya jika diaplikasikan ke bibir??

My bare lip (iye iyee, bibir ane kurang sedap dipandang)



Jika dilihat secara langsung, warnanya terlihat lebih terang. Aku suka banget sama warna merahnya karena terlihat natural seperti merah bibir alami. Biasanya aku memakai liptint ini hanya dengan ditotol-totol pada bagian bibir yang lebih hitam dan diblend dengan jari untuk mendapatkan merah alami dan  meratakan warna bibir yang tidak sama. Jika kamu ingin terlihat lebih "berani" maka kamu dapat menambahkan beberapa layer. Oh ya, untuk review ini aku sengaja memakainya sedikit lebih banyak untuk menguji keawetan liptint ini dan hasilnyaaa...


Ini kondisi bibirku setelah 2 jam pemakaian. Dalam 2 jam ini, aku udah minum beberapa kali, ngemil, bahkan makan malam! Masih bisa terlihat kan warnanya samar-samar dan kalo diliat langsung bibirku terlihat lebih merah dibandingkan yang ada di foto. Oh ya, selain untuk bibir, kamu juga bisa menjadikan liptint ini sebagai pengganti blush. Aku bahkan lebih suka pake liptint ini untuk blush karena pipiku jadi terlihat lebih merah merona alami kayak boneka. Caranya, tinggal kamu totol-totolin di pipi lalu blend dengan jari. Cukup serbaguna juga ya produk ini!

CONCLUSION
Pros:
- Harga cukup terjangkau
- It has a nice color, aku suka merahnya dan wearable untuk sehari-hari
- Pigmented, pake sedikit pun warna udah keluar jadi liptint ini cukup irit buatku
- Cukup tahan lama. tanpa makan bisa 3-4 jam, jika ingin warna tetap terlihat walaupun makan, tambahin aja beberapa layer. Kalo dipake minum, liptintnya ga akan membekas di gelas atau sedotan.
- Wanginya enak, wangi anggur gitu. Sangking wanginya, kadang-kadang aku iseng jilatin bibirku dan ternyata rasanya sedikit manis hahaha (bukan berarti gw suka jilat-jilatin loh)
- Tekstur dan packagingnya sangat cocok untuk orang ceroboh seperti aku hehehe

Cons:
- Sedikit membuat kering bibir, jadi lebih disarankan untuk menggunakan lipbalm sebelum menggunakan liptint ini
- Tulisan pada tubenya cepat pudar, tulisan di tubeku sekarang udah ilang hahaha 

Aku suka dengan produk ini dan bukan cuma aku aja yang suka dengan liptint ini, mama dan adikku juga menyukainya. Mamaku jadi lebih sering menggunakan liptint ini dibanding lipstiknya. Mamaku juga suka menimpa liptint ini dengan lipstiknya, kata mamaku warnanya terlihat lebih bagus dan tahan lama, mungkin bisa dicoba. Dan yang pasti aku akan membelinya lagi tapi aku mau mencoba warna yang lain, mungkin aku akan membeli shade Vampire Red karena aku masih penasaran sama warna ini.

Sebelum review ini berakhir, aku mau narsis dikit dulu ya hehehe

My face with gradation lip

Untuk post selanjutnya, aku rencana mau buat make up tutorial yang ada di foto ini. Thanks for reading and see you in my next post!

9 comments:

  1. dari dulu mau coba pake liptint tapi lip balm tinted ku masih banyak -lirik k tumpukan lip balm-

    main-main ya ke blogku ^^v

    suika-lovers.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi2 dong tumpukan lipbalm-nya hahaha. ayo2 dicoba, sekarang aku kalo ke mana2 harus pake liptint ini dulu biar kece.

      following your blog and if you don't mind could you follow me back? :)

      Delete
  2. kalo aku pakai yang fresh cherry tint, lebih lembab :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih lembab ya? wah, bisa tuh nanti masuk daftar liptint yang akan dicoba hehehe. thanks ya ^^

      Delete
  3. gyahhaha.. aku punya yg vampire red :3 kek darah si cmn klu di blend keren jg merah nya, masi wearable.. xixi

    -Tata-

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya karena masih penasaran, aku beli juga yang vampire red hahaha. iya, merahnya emang bagus vampire red dan sekarang aku lebih suka pake yang vampire red dibanding yang ini hahaha >.<

      Delete
  4. Di kamu bagus ya jatohnya, merahnya natural:D
    Doh jd tambah galau,beli pa nggak ya. Hahaha

    Cheeringsoul.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha terima kasih ^^ sampe sekarang aku juga masih pake produk ini. ayo ayoo dicoba, ga nyesel kok hahaha

      Delete
  5. hasilnya bagus ya, sudah 2 jam pemakaian tapi lip tint-nya masih stay aja di bibir..

    ReplyDelete